Thursday, March 09, 2006

Futton

God works in His own mysterious way. Dan hari gue ngerasa ungkapan itu emang bener. Sejak kemaren, apartemen gue panas dan pengap. Radiator pemanas di kamar mandi dan ruang tamu kenceng banget nyemburin uap panas. Alhasil didalem apartemen rasanya udah kaya dikukus. Untungnya kamar tidur gue nggak ada radiatornya, jadi semalem gue tidur buka jendela sedikit udah serasa tidur pake AC kalo di Jakarta.

Gara2 kemaren gue baru pulang malem, gue nggak langsung telpon landlord gue. Lagian heater gue itu mulai kerja keras mungkin sore, jadi sepanas2nya, masih bisa tahan lah gue.

Hari ini seperti biasa bangun pagi, berangkat kuliah. Pulang2, wuih~~ baru kerasa pengapnya. Serasa di sauna. Jadi langsung gue telpon landlord gue minta tolong... Abisnya radiator gue dikasih ruji2 gitu. Maksudnya biar keren kali, nggak keliatan radiatornya. Sebenernya sih nggak perlu landlord buat ngecilin heater, cuman butuh obeng. Tapi dasar gue baru sekarang ini ketemu sama heater model lama, nggak ngerti cara gede kecilin gimana... Gue taunya yang tinggal geser mau temperatur seberapa...

Abis ngecilin heater, dia cerita. Ada tenant yang baru keluar, ninggalin futton masih bagus. Dia tanya gue mau nggak. Ya mau lah! hehehe... Katanya waktu mereka lagi mikir mau diapain itu futton, mereka inget ke gue. hahaha.. maklum, graduate student dengan pendapatan seret, ruang tamu apartemen gue nggak ada sofanya. Gue cuman kasih matras dari busa, gue lipet dua, ditutupin bedcover sebagai tempat duduk. Cukup empuk buat duduk maksimal 1 jam.... Kok ya mereka nyadar gue butuh sofa :D

No comments: