Tuesday, January 25, 2005

The things missing in America

Amerika memang keren. Semuanya ada; teknologi canggih, sistem pendidikan yg maju banget, equal opportunity dimana-mana. Tapi Indonesia (i.e. Jakarta :P) tetep the best place buat gue.

Di Amerika nggak ada jajanan pinggir jalan! Gorengan... *mmm* gue pengen tahu goreng sama singkong goreng... ubi goreng juga enak. Trus sate ayam, huaaa.. dulu pulang sekolah kalo laper, makan sate ayam pake lontong, enak banget. Apalagi sate ayam SMP Tarsat, kangen!! Bakso, pake ekstra cuka plus saos sambel sampe kuahnya berubah warna jadi warna orange. Nasi goreng, bakwan malang, mie ayam, dll, dll, dll...

Di Amerika nggak ada siaran radio yg asik yg bisa ngebuat gue beserta seisi mobil ketawa ngakak bersama. Desta 'n Dagienk, I miss your show!! Mereka berdua itu fresh banget kalo udah siaran. Joke2nya nggak pernah abis deh. Mami gue aja demen kalo gue pasang Prambors pagi2.

Di Amerika, mall isinya restoran/food court, berbagai macam toko dari yg jual baju, peralatan rumah tangga, buku, mainan. Tapi dari mall2 yg pernah gue kunjungi, nggak pernah gue nemu supermarket. Coba di Jakarta, Hero dimana-mana! Mal Taman Anggrek ada, Pondok Indah Mall ada, Plaza Senayan.. ada nggak yah? Kalo dulu jalan2 ke mall, pasti beli sesuatu, soalnya sekalian mampir di supermarket, paling nggak beli cemilan lah.

Di Amerika nggak ada yang jual barang2 bajakan :P Yah, memang sih itu ilegal. Tapi ayo ngaku, siapa yang nggak seneng sama CD bajakan, VCD bajakan, DVD bajakan, casing HP bajakan dan barang2 bajakan lainnya? Apalagi buat anak kuliahan kaya gue yg bokek senantiasa, kan berguna banget tuh barang2 murah kaya gitu.


Kalo kata Feli, di Amerika nggak ada Cheetos rasa ayam bakar.. hehehe... Tapi emang bener. Makanan ringan disini kalo nggak yg cuman asin doang (cheese flavor), pedes doang (jalapeno/red chilli flavor), manis doang (barbeque flavor), ato kecut doang (salt and vinegar flavor).

Question of the post:
Buat elo yg jauh dari rumah, apa sih yg paling elo kangenin yang ditempat lo sekarang nggak bisa didapetin dengan gampang? For me, it's best friend.

3 comments:

Felicia said...

Iyo, di sini orang-orangnya pada individualis, ga ada yang bisa ngerti kalo aku curhat. Cheetos ayam bakar! Snack-snack jajanan tengah malem! Jajanan murah meriah pinggir jalan! Pencit! Gandaria! Ayam bakar! Mami! Dedi! Hmmm... apalagi ya? TarQ! Oh tapi pastinya, kalo kangen sama bakso pinggir jalan, tinggal makan baksonya Feli aja! Kan mirip-mirip tuh rasanya, apalagi cuka-nya! Hehehehe...

Anonymous said...

Males sign in, jadi ini jadi anonymous deh...hehehe
Aku kangen Anak Mas, trus Pempek,pis pohong (ndak tau basa indo e apa), ayam goreng krip krip (ayam goreng ala indo, bukan kaya KFC gini), sate kelinci, sate kambing buntel (solo is the best lho buat sate kambing.... hehehe), paru goreng / bacem, babi pinggir jalan, usus goreng, tahu tek tek surabaya, batagor, otak otak pasar atum, dan laen laen yg enak 'n ngga ada sayurnya, trus shopping bareng keluarga besar, hehehehe.
Tapi, kangen juga sama St Cloud, terutama Dongkahn....hahahahaha Makanan e lho, bukan sing jual :P

Felicia said...

Baru inget satu lagi! Siaran Liga Italia!!! NESTA! KAKA! Huhuhuhu... :p