Thursday, November 17, 2005

Hotel Es

Hari ini akhirnya salju turun diiringi hembusan angin super kenceng. Pagi tadi waktu mau keluar gedung apartemen, pintu terasa berat banget. Ternyata anginnya bo! Gue serasa mau terbang kebawa angin. Saat salju turun biasanya suhu terasa agak anget. Tidak kali ini!! Temperatur diluar 18° F (-8° C) dan ditambah faktor angin, rasanya kaya didalem kulkas deh... 1° F (-17° C). Masuk gedung rasanya nikmat banget, anget!!

Tapi coba bayangin tinggal ditempat yang 100% terbuat dari es dan salju. Brr... tertarik? Tempat kaya gini bener2 ada kok. Terletak di Sungai Torne, 200 km di utara lingkaran Artik, the ICEHOTEL dibangun setaon sekali. Hotel ini biasanya mulai dibangun bulan November, dibuka untuk umum di pertengahan Desember, dan meleleh akhir April. Hotel ini nggak cuma untuk tidur aja, didalemnya ada bar, kapel, teater, dan sekitar 90-an kamar yg interiornya beda tiap kamar.

Truly Amazing! Tapi suhu didalemnya sekitar 23° F (-5° C). Anget sih kalo dibandingin suhu diluarnya kali yah!! Tapi jangan kuatir kalo pengen nyobain. Mereka juga nyediain restoran di gedung yang anget. Plus, wc tidak terbuat dari es, jadi boleh deh sering2 mandi air anget kalo kedinginan.

No comments: