Monday, July 25, 2005

Bule... bule... (bagian ke-2)

Hari ini di gereja, pastor gue bercerita. Beberapa hari yang lalu dia ketemu sama anak SCSU yang rajin ke gereja dan akrab sama pastor gue. Anak ini murid international. Tapi udah lama banget pastor gue bilang nggak pernah liat nih anak di gereja. Jadi waktu ketemu, pastor gue ngajak dia ngobrol.


P: Hi, I haven't seen you in church for a while. Where have you been?
M: You know how you always ask us to extend our hands to the person next to us during Our Father prayer so everybody in the church is linked to one another?
P: Yes.
M: Well, 2 months ago, I was standing next to a white woman in church. When it was time to pray Our Father, I extend my hand to her. The woman refuse to take my hand. I've never come to Newman Center (nama gereja gue) since.

Eh, setelah kotbah selesai nih kan kita selalu bersalam-salaman sama orang2 disekitar kita. Gue ngalamin aja loh cerita pastor gue. Gue dengan senyuman dan bertatap mata sama ibu2 disebelah feli, gue julurin tangan gue. Tuh ibu ngeliat gue, trus ngambil tangan bule didepan gue yang lagi ngadep kebelakang abis nyalamin gue. Gue pikir giliran gue setelah itu. Eh tuh ibu langsung ngadep kedepan lagi. Heran deh. Masa digerejapun, setelah kotbah pastor yang menyentuh kesadaran, masih ada juga orang rasis yak?

No comments: