Monday, October 31, 2005

Mat

Abis liat2 Friendster, baca2 testimonialnya si Ana. Satu yang menarik perhatian, "pinter math ni orang." Akhirnya kamu mengikuti jejak langkah kedua kakakmu yah na, mempertahankan reputasi keluarga yg terkenal jago matematika... huahahaha... gila gue. Maklum, lagi stuck ngerjain assignment.

Ngomong2 soal matematika, gue sering nggak enak ati kalo ada orang yang tanya major gue. Kejadiannya pasti seperti berikut:

"Ambil jurusan apa?"
"Matematika."
"Wah, jenius dong!"
Padahal apa bedanya sih gue sama orang yang ambil jurusan marketing, computer science, ekonomi, finance, literature, creative writing, electrical engineering, management, dan segala macem jurusan lain yang ada di dunia ini.

Mau ambil jurusan apapun, kita semua sama2 lagi berjuang buat dapet gelar yang mudah2an bisa dipake untuk cari kerja dan dapet gaji layak buat hidup. Kan jurusan2 itu cuma beda bidang aja, tapi semua sama pentingnya. Kalo semua orang jagonya matematika doang, siapa yang bisa buat aplikasi dan implementasi dari rumus2 matematika itu, siapa yang bisa ngebuat rumus2 itu jadi indah dipandang mata? Menurut gue orang yang jago matematika nggak lebih pinter daripada orang yang jago nulis atau orang yang jago ngatur duit dan atau2 lainnya. Setelah dipikir2, ini kaya masalah ras aja yah dimana orang2 putih dianggep superior gara2 putih itu biasa diasosiasikan sama bersih...

No comments: