Saturday, October 29, 2005

Ngamen

Gue paling suka kalo perasaan lagi mellow, dengerin lagu2 yg tenang. Dan lagu2 itu biasanya cuman penyanyi diiringi hanya piano ato hanya gitar. Gue pernah les organ, jadi cari2 not di organ ato piano, bisa lah dikit2. Tapi gitar itu yang susah. Jaman dulu dirumah ada organ, gue bisa ganti suara organnya itu biar niru suara gitar. Jadi gue maen seolah2 maenin gitar. Tapi organ berat bo buat boyongan, jadi waktu pindah ke Amrik, gue gak pernah maen alat musik lagi. Trus gue pikir, gitar gampang kali yak... kan banyak tuh orang belajar gitar otodidak. Trus mo dibawa kemana2 praktis pula. Jadi, belilah gue gitar untuk temen maen di saat2 pengen maen musik.

Ternyata belajar gitar itu susah banget sodara2!!! Bingung senarnya ada 6, pilih yang mana?? Rencananya mo cari cowo cakep yang bisa maen gitar, trus minta diajarin. Siapa tau selaen dapet ilmu bermain gitar, dapet jodoh juga... huehehehe... Tapi itu gitar dah menemani gue dirumah selama 3 taon lebih tanpa pernah menghasilkan lagu.

Pernah juga gue ikutan service trip ke Kentucky. Waktu gue bilang gue punya gitar, pada nyuruh bawa. Kirain ada yg bisa maen gitu, jadi kan di van bisa nyanyi2 kaya jaman dulu kalo lagi karyawisata ke Yogya, di bis pasti ada grup pengamen. Eh, ternyata satu van gak ada yg bisa maen... Jadi gitar gue tercinta itu ikutan jalan2 buat pajangan mobil doang.

Saat2 bete paling terasa waktu denger lagu enak dan pengen coba maen, tapi usaha sia2. Lah bisanya cuman maen C sama G, itu pun nggak bisa merdu... T_T Gue mo coba ambil kelas sih semester depan, kan mumpung uang sekolah gratis. Mudah2an ada yang bersedia mengajar...

No comments: